Trending Topic
ADA LAMPION BUNG KARNO HINGGA JOKOWI DI JAKARTA FAIR
11 Jun 2016 07:17 Event/ Public Event
img

Madingkita.com - Tahun ini Jakarta Fair Kemayoran bekerja sama dengan Taman Pelangi menghadirkan Garden Light Festival, festival tematik lampion di area taman seluas 2 hektar. Hal ini bisa anda temui di area Gambir Expo yang terletak di bagian utara arena Jakarta Fair Kemayoran. Garden Light Festival bisa dijadikan tempat yang sangat cocok bagi keluarga yang ingin memanjakan mata sambil bersantai ditemani dekorasi lampion yang menawan.

Pada Garden Light Festival ini, para pengunjung akan disuguhkan dengan tampilan lampion yang menggunakan tiga konsep tematik. Konsep yang pertama adalah dengan menampilkan lampion yang bernuansa Timur Tengah. Hal ini diadakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Lebaran.

Konsep yang kedua adalah dengan menampilkan lampion yang bernuansa kebudayaan Tiongkok. Para pengunjung bisa melihat indahnya lampion-lampion naga ala Tiongkok yang menyala-nyala.

Sedangkan konsep yang ketiga mengusung tema romantic garden. Para pengunjung akan disuguhkan pemadangan indah dengan lampion bunga beraneka warna yang tersebar di seluruh area taman. Taman akan semakin indah dengan pemandangan “Padang Light” yaitu hamparan bunga yang terbuat dari lampu.

Pada bagian depan taman, berjejer lampion-lampion berukuran besar yang berbentuk menyerupai wajah para pemimpin Negara Indonesia. Mulai dari Presiden pertama Soekarno hingga Presiden Joko Widodo. Spot ini sangat cocok bagi para pengunjung yang datang bersama keluarga maupun bersama sahabat untuk mengabadikan foto bersama.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana permainan yang disediakan di Garden Light Festival. Berbagai permainan tersebut diantaranya seperti fun bike, segway, smart wheel, helicak, safari train, euro bungee dan masih banyak lagi. Pengujung juga bisa menikmati permainan air di danau seperti bola air, perahu dayung dan bumper boat.

Untuk tiket masuk ke Garden Light Festival, harga yang dipatok sangat terjangkau yakni senilai Rp 20 ribu per orang. Sedangkan untuk tiket wahana, harga yang dipatok berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribu.

Seperti diketahui Jakarta Fair Kemayoran 2016 dibuka mulai 10 Juni dan akan berlangsung selama 38 hari hingga 17 Juli 2016 mendatang. Selalu menyuguhkan pameran perdagangan dan beraneka hiburan maupun sarana permainan untuk keluarga. Jakarta Fair tetap dibuka saat hari raya Idul Fitri dan akan menjadi destinasi libur lebaran yang seru bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Setiap harinya Jakarta Fair dibuka mulai 15.30 WIB dengan tiket masuk Rp 25 ribu pada hari biasa dan dibuka mulai 10.00 WIB dengan tiket masuk Rp 30 ribu pada akhir pekan maupun hari libur nasional. Setiap hari Senin, pihak panitia penyelenggara memberikan diskon harga tiket masuk senilai Rp 20 ribu saja.

Berbagai hiburan seru telah disiapkan oleh penyelenggara, seperti konser musik spektakuler selama 38 hari menampilkan band dan penyanyi kelas-A Indonesia. Selain itu  ada juga kontes Miss Jakarta Fair, cosplay, karnaval budaya, dan lain-lain. Adapun arena permainan lainnya dintaranya terdapat ice skating, rumah hantu Penjara Setan, arena permainan outdor Wild West, dan masih banyak lagi.(jiexpo)