Trending Topic
KISAH ANAK SEKOLAHAN GALIH DAN RATNA, AKAN HADIR DI LAYAR BIOSKOP
08 Jun 2016 10:30 Entertainment/ Movies & Tv
img

Madingkita.com - Bagi penonton yang lahir tahun 60-an tentu masih ingat dengan film klasik legendaris Indonesia era tahun 70-an berjudul ‘Gita Cinta Dari SMA‘? Film yang diadaptasi dari buku novel karya Eddy D.Iskandar sudah 35 tahun sejak dirilis. Ketika itu film ini dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman dan kini akan segera di buat ulang ke dalam versi modern berjudul ‘Galih dan Ratna‘.

Filmnya akan digarap oleh Sutradara Lucky Kuswandi yang baru saja memenangkan piala film pendek terbaik dalam FFI tahun ini lewat ‘The Fox Exploits The Tiger’s Might’.

Galih dan Ratna direncanakan akan tayang di bioskop pada tahun 2016 ini. Untuk pemeran utama wanitanya kini terpilih Sheryl, yang akan berperan sebagai Ratna, dikenal sebagai vokalis dan pembawa acara program musik di salah satu stasiun televisi swasta. Sementara itu, Refal yang terpilih sebagai Galih merupakan pendatang baru dalam dunia akting. Ia berprofesi sebagai model dan presenter.

Galih dan Ratna merupakan dua sejoli anak sekolahan yang memadu asmara.Keduanya adalah bintang-bintang kelas, baik dalam pelajaran, olahraga maupun tindak-tanduk. Pokoknya mereka ini pelajar teladan. Cuma, kisah cinta mereka tidak kesampaian.

Ayah Ratna telah menjodohkan putrinya itu dengan seorang calon insinyur. Dengan segala macam paksaan, percintaan diputuskan. Cinta menggebu-gebu yang memberanikan mereka diam-diam selalu berkencan, toh hanya sampai tingkat pertemuan saja.

Saat tayang tahun 1979, Gita Cinta Dari SMA tercatat sebagai salah satu film terlaris di masa nya dengan perolehan 162.050 penonton. Namun untuk cerita  film remake ini belum dapat dikonfirmasi apakah ceritanya akan sama dengan film sebelumnya. (sidomi.com)