Trending Topic
MENYAMBUT RAMADHAN ALBUM RELIGI D'MASIV GANDENG MUSISI ASAL AS
07 Jun 2016 08:00 Entertainment/ Music
img

Madingkita.com - Memasuki Ramadhan 2016 Grup band D'MASIV resmi merilis album religi kompilasi berjudul Thola'al Badru. Untuk proyek ini, kelompok musik yang diawaki Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum) ini berkolaborasi dengan penyanyi asal Maryland, AS, Raef Haggag.

"Ada dua lagu, kolaborasi D'MASIV dan Raef, yakni 'Thola'al Badru' dan 'Negriku Cintaku', aslinya 'Home'," kata vokalis D'MASIV, Rian, dalam jumpa pers peluncuran album tersebut di @America, Pacific Palace, SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

"Aku tambahkan liriknya bahasa Indonesia karena akan rilis di sini. Kalau 'Thola'al Badru' itu tiga bahasa, ada Arab, Indonesia, dan Inggris," sambungnya.

Meski memiliki perbedaan bahasa, Rian menyebut bahwa hal itu tak menjadi penghalang.

"Soal bahasa enggak akan pernah ada masalah, karena musik itu universal. Kita cukup dengan suara gitar, piano, itu sudah nyambung. Jadi enggak sulit sih," jelas Rian.

D'MASIV dan Raef mengerjakan proyek ini dengan memanfaatkan teknologi internet. Sebab, ketika proses kreatif album Thola'al Badruberlangsung, Raef sedang berada di AS.

"Kami ngobrol dulu, ngobrol banyak sih lewat Skype, sampai akhirnya mau buat video clip baru ketemu. Sebelumnya sih kami jarak jauh aja, untung sudah ada internet dan teknologi canggih. Kirim email, kelar," ujar Rian. (Red)