Trending Topic
SEKOLAH BOSOWA AL AZHAR CILEGON WISUDA SD, SMP DAN SMA
10 Jun 2016 19:23 Event/ School Event
img

Madingkita.com - Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon menggelar wisuda SD kelas VI, SMP kelas IX  dan SMA Kelas XII.  Acara tersebut diadakan di Hotel Royale Krakatau  Cilegon, Banten, Sabtu (4/6). 

Sidang Terbuka Wisuda dan Pelepasan SD-SMP-SMA  Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon tersebut dipimpin langsung Ketua Yayasan Bosowa Bina Insani Dr Sutrisno Muslimin MSi dan dihadiri antara lain Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon  Drs H Muchtar Ghozali dan Direktur Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon Idris Afandi.

Kepala SD Bosowa Al-Azhar Cilegon Romli mengumumkan, siswa kelas VI lulus 100 persen. Kepala SMP Bosowa Al-Azhar Cilegon Dera  Nugraha mengungkapkan siswa kelas IX juga lulus 100 persen. Kepala SMA Bosowa Bina Insani Ahmad Syafruddin menyebutkan, siswa kelas XII juga lulus 100 persen.

Pada kesempatan tersebut diumumkan para wisudawan terbaik, dan guru terbaik jenjang SD, SMP maupun SMA. 
Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon berada di bawah naungan Yayasan Bosowa Binaa Insani (YBBI). YBBI berada di bawah Bosowa Foundation, yang merupakan sayap sosial Bosowa Corporation – group bisnis yang didirikan oleh H M Aksa Mahmud.

Ketua Yayasan  Bosowa  Bina Insani  Sutrisno Muslimin mengatakan upaya Bosowa Corporation melalui Bosowa Foundation, melebarkan sayapnya ke bidang pendidikan didorong oleh keinginan mencetak kader-kader unggul pemimpin.

“Bosowa Foundation ingin mencetak kader-kader unggul pemimpin masa depan Indonesia melalui lembaga pendidikan. Saat ini Bosowa Foundation telah mengembangkan lembaga pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA, Politeknik hingga universitas  yang terdapat di Bogor, Cilegon dan Makassar,” papar Sutrisno.

Pada kesempatan tersebut, Sutrisno memberi tips sukses kepada para wisudawan. “Untuk meraih sukses, saya berikan tips 5 D, yakni dream (memiliki mimpi yang setinggi mungkin), punya data tentang orang-orang sukses, punya dedikasi yang kuat, memiliki duit yang diperlukan, dan yang juga sangat penting adalah selalu berdoa kepada Allah setiap hari,” tutur Sutrisno.

Ibadah tersebut, kata Sutrisno, antara lain menegakkan shalat fardhu yang lima waktu secara berjamaah, mendawamkan qiyamullail, merutinkan shalat Dhuha dan rajin bersedekah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon   Muchtar Ghozali berpesan kepada seluruh wisudawan agar selalu menghormati orang tua, terutama ibu. “Hormatilah selalu kedua orang tuamu, dan mintalah selalu doa dan restu mereka, semoga kalian akan menjadi orang-orang yang sukses,” kata Mochtar Ghozali.( republika.co.id). (*)